A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/lib/php/sessions/ci_sessione9cc0d8d646f81f8296f55272a625bc8587425d5): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 156

Backtrace:

File: /home/desa/application/controllers/Postings.php
Line: 8
Function: __construct

File: /home/desa/index.php
Line: 292
Function: require_once

Tegalsari Garung

Profil Potensi Desa


Tegalsari, Garung- Desa memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa. Banyaknya desa di Indonesia membuat potensi yang dimiliki juga beragam. Salah satunya Desa Tegalsari, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo. Desa ini merupakan desa pertanian, mengingat sebagian besar masyarakatnya merupakan petani. Tetapi, desa ini juga memiliki potensi wisata alam, yakni pemandian air panas (Penganguman). Ada dua sumber mata air yang dimiliki Desa tegalsari, yakni penganguman lor dan penganguman kidul. Potensi ini dikelola langsung oleh BumDes Tirta Anugerah, dibawah koordinasi dan pendampingan oleh pemerintah desa. Objek tersebut cocok untuk penelitian geologis mengenai sumber mata air panas di kawasan dataran tinggiDieng. “Pemuda sangat berperan penting dalam kemajuan desa karena ide-ide dan kreatifitas pemuda lebih bisa di rasakan oleh masyarakat,” jelas Achmad Rifa’i, Kepala Desa Tegalsari. Menurutnya.

Desa sangat berpotensi untuk mandiri karena memiliki sumber alam yg bisa di manfaatkan sebagai PAD desa. “Air terjun dan pemandian air hangat juga lahan pertanian yang subur. Ini menjadi potensi bagi desa Tegalsari,” jelasnya. Menurutnya, hal lain yang lebih penting dalam pembangunan desa ialah mengenal potensi desa itu sendiri. Tentu hal ini bisa dilakukan dengan adanya koordinasi dan kolaborasi banyak elemen, dari pemerintah desa, masyarakat, serta pemudanya.

Wisata Pemandian Air Hangat Desa Tegalsari

Bagi kalian yang sedang dan berencana akan berkunjung ke Wonosobo, pemandian air hangat Desa Tegalsari menawarkan sensasi tersendiri. Dinginnya suhu di Kabupaten Wonosobo membuat pemandian air hangat memanjakan wisatawan. Pemandian air hangat alami (penganguman) di Desa Tegalsari memiliki fasilitas dan layanan yang bagus. Misalnya kamar mandi, pemandian laki-laki, pemandian perempuan, loker baju, air dingin untuk bilas.Bahkan bagi wisatawan dari jauh yang membawa kendaraan, terdapat layanan parkir yang cukup luas, serta terdapat pasar desa yang menyediakan aneka jajan tradisional.

Harga tiket masuk juga sangat ramah dengan kantong, hanya Rp. 2000. selain itu juga tersedia layanan Privasi Pemandian air hangat per kamar dengan Harga 15.000 Per Orang dengan waktu 30 Menit. Jarak tempuh dari pusat kota hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit. Disamping itu, Desa Tegalsari merupakan pintu gerbang bagi para wisatawan yang akan mengunjungi Kawasan Wisata Dieng Menggunakan Jalur Tracking.


Total Dibaca

LINK TERKAIT

Contact Details

Telephone: 082324327666
Email:  garung.tegalsari@gmail.com
Website: https://tegalsari-garung.wonosobokab.go.id

Jalan Sitiharjo-Wonokromo Desa Tegalsari Garung 56353

LINK TERKAIT

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: rewind() expects parameter 1 to be resource, boolean given

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 188

Backtrace:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: filesize(): stat failed for /var/lib/php/sessions/ci_sessione9cc0d8d646f81f8296f55272a625bc8587425d5

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 192

Backtrace: