Pengukuhan Pengurus Sepak Bola Candra Muda FC


Sepakbola merupakan olahraga yang paling digemari oleh semua kalangan, termasuk di desa Tegalsari yang banyak anak-anak menyukai olahraga sepakbola, namun masih kurang pembinaan dan pelatihan yang khusus, sehingga pemahaman akan cara dan teknik bermain serta meningkatkan skill perlu diperhatikan. Hal ini menuntut para pemuda untuk meningkatkan keterampilan berfikir, non-academic (softskill) dan academic/teknis (hardskill) serta berdaya saing (competitive).

Berdasarkan hasil pre-research, kondisi saat ini, Karang Taruna Putra Jaya Pertala Desa Tegalsari belum mempunyai Pembina atau pelatih sepakbola dan anak-anak masih melakukan latihan sendiri tanpa ada bimbingan atau pelatih. Program PKM ini bertujuan untuk memberikan pelatihan sepakbola untuk Chandra Muda FC Desa Tegalsari bagi anak usia dini, U-12, dan U-15. Dimana target utamanya adalah pemerolehan keterampilan melatih dan membina anak-anak untuk bermain sepakbola sesuai kebutuhan sehingga dapat digunakan dalam latihan sehari-hari dan juga ketika menghadapi kejuaraan.

Target luaran yang diharapkan dari pengabdian ini yaitu jurnal nasional terakreditasi. Pada proses pelatihan, mitra akan dibekali modul yang dibuat berdasarkan proses need analysis, pelatihan sepakbola untuk grassroot, menghadirkan pakar pelatih yang berlisensi nasional, melibatkan pendukung lain dalam melatih serta video-video mengenai pelatihan sepakbola.

Terampil melatih (real context) diharapkan menjadi modal utama bagi anggota Karang Taruna Putra Jaya Pertala yang berdaya saing dan dapat mengaplikasikannya sebagai pelatih/Coach, assiten pelatih, pembina, dll. Sehingga mereka menjadi pribadi yang berwawasan lebih luas serta mampu bersosialisasi dengan masyarakat luas dalam bidang olahraga sepakbola.


Total Dibaca

LINK TERKAIT

Contact Details

Telephone: 082324327666
Email:  garung.tegalsari@gmail.com
Website: https://tegalsari-garung.wonosobokab.go.id

Jalan Sitiharjo-Wonokromo Desa Tegalsari Garung 56353

LINK TERKAIT